Sabtu, 20 Desember 2014

Ceritaku tentang Risa Saraswati (20-12-14)

Hai.. hai.. selamat siang semua 

hari ini aku baru mengetahui suatu hal lebih dalam soal idolaku Risa Saraswati 

awalnya aku cuma tau kalau Mbak Risa itu salah satu pengisi acara Mr. tukul Jalan - jalan yang punya indra ke enam dan sering mengexplore apa yang ada di sekitar Pengisi acara n Kru acara Mr  Tukul Jalan - jalan itu. 

aku sich baru baca resensi dan sedikit cuplikan dari buku - buku karya mbak Risa itu, yang ternyata isinya Keren banget.
Banyak kisah di dalam buku itu yang meliputi rasa sedih, kecewa, prihatin dan lain - lain (kayak es campur gitu deh, hehe..) dan buku - buku yang aku maksud itu antara Lain : Danur, Maddah, dan Sunyayuri nh gambar covernya : 



jadi pengen beli tuh novel dh, tunggu awal bulan deh baru hunting 3 novel itu, maklum tanggal tua, hehehe...

oke itu soal buku - buku karya Mbak Risa Saraswati, sekarang kita beralih ke talenta dia yang berikutnya ya Guy's yaitu "Bernyanyi".

dan ternyata.. oh ternyata Mbak Risa multi talenta juga lho Guys, coz Beliau itu penyanyi and pengarang buku horor juga sich (parah banget kan Q Guys ketinggalan info gini,  (×_×; ) 
Ternyata Mbak Risa ini punya Grup Band gitu namanya "Sarasvati" yang terdiri dari 9 orang personil Guys, nh fotonya : 


dalam Grup Band Sarasvati itu Mbak Risa berperan sebagai Vokalis.
Ada beberapa lagu dari Grup Sarasvati yang aku sukain yaitu yang judulnya Cerita Kertas dan Pena, Bilur dan Perjalanan. Ke tiga lagu itu keren buanget. musiknya serem mendayu-dayu tapi enak buat di dengerinnya. Cerita di balik ke tiga lagu itu juga tragis dan patut untuk di perhatikan dengan baik dan seksama, karena memiliki makna yang sangat bagus dalam menjalankan hidup ini. 

Lagu pertama "Cerita kertas dan Pena" yang menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Elsja dan Djalil yang beda kewarganegaraan sehingga membuat kisah cinta mereka berakhir dengan ending yang sedih dan tragis karena tentangan dari orang tua si gadis yang keturunan Netherland yang sangat menentang hubungan anak gadisnya dengan seorang pribumi. 

Lagu ke dua "Bilur" bercerita tentang seorang wanita yang bernama Mae yang sangat menyesali perbuatannya karena sudah menentang keputusan ibunya. rasa penyesalan dan sakit yang Mae rasakan itu terbawa terus hingga liat kuburnya. 
(So.. bener kata orang bijak kalo orang tua terutama ibu Qta tidak akan membiarkan anaknya melangkah ke jalan yang salah) 

  ini penggambaran untuk tokoh Utama dalam lagu Bulir "Mae" 

Lagu ke tiga "Perjalanan" aku belum menemukan makna yang pas untuk lagu ini yang jelas lirik lagu dan iringan musiknya sangat menyayat hati. 

Oke Guys segini aja ya cerita kita hari ini, lain waktu Qta bahas soal lain ya Guys. C...U... 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasrahku padaNYA Sang Maha Kuasa

Tidak semua yang kita ingini bisa kita dapatkan…  Tak jarang apa yang kita inginkan dan perjuangkan dengan banyak usaha dan air mata hanya...